Rabu, 01 Mei 2013

D'Rise #31 Edisi Mei 2013: "Kenali Mimpi Besarmu!"


Si Mungkin bertanya kepada si Mustahil, “Dimanakah kamu tinggal?” Dia menjawab, “Di mimpinya orang lemah.” [Thagur]

Yang teringat dari 2 Mei adalah, kedatangan Laruku ke Indonesia di tahun lalu. Menyadarkan, waktu cepat sekali berlalu. Rasanya momen itu baru kemarin. Luar biasa. Kekuatan waktu memang tidak pernah melemah. Selalu konstan berjalan. Manusia? Bagaimana dengan manusia? Waktunya (jatah usianya) selalu menyala. Semakin hari dayanya pasti akan semakin berkurang. Lalu bagaimana dengan gerak yang sudah terlahir? Sudahkah meraih semua impian?

Mirip sekali dengan apa yang sudah D'Rise kemas di edisi #31 Mei 2013. Tema "Kenali Mimpi Besarmu!" menjadi satu reminder tersendiri untuk siapa saja yang saat ini hidup dan lebih hidup bersama cita-citanya. Tidak mungkin ada manusia yang tidak hidup bersama cita-citanya. Setidaknya dadanya pernah dierami oleh sebuah keinginan yang mendesaknya untuk segera bertindak; mengambil keputusan; sebuah keberanian. Silahkan dibenarkan.

Dulu, sekitar 2 tahun lalu, salah satu Sensei saya pernah mengatakan, “Sebenarnya manusia hidup hanya untuk memenuhi kebutuhan (hajatul ‘udhowiyah) dan nalurinya (gharizah) saja. Dengan cara apa manusia memenuhinya, itulah yang membedakan (menghinakan atau memuliakan). Untuk itu penting sekali mengkaji Islam dengan serius.” Sehingga memang diperlukan sebuah ta'rif yang serius untuk benar-benar mengenali, apa sih yang sebenarnya kita inginkan dalam hidup ini? Mau jadi apa, sekualitas apa, dengan cara apa, sudah berada di jalan yang benarkah keinginan kita ini? Sudah sesungguh apa kita dalam proses meraihnya? Secinta apa? Dan jika sudah terealisasi, lalu apa lagi? Sudah kenal hingga seperti itu belum terhadap cita-citanya? Jika belum, yuk, mari sama-sama memulai dari sekarang membedahnya.

Cita-cita. Mimpi besar. Ini sudah include dengan pembahasan cinta. Karena untuk bisa meraih cita-cita (mimpi besar) tidak mungkin tidak dengan cinta. Dan jika sudah membicarakan persoalan cinta, jangan ditanya, tidak ada orang yang bisa mengalahkan orang yang memiliki kekuatan cinta. Karena dia pasti bergerak dengan sepenuh hati dan mampu mengabaikan sounds bad yang ada di sekelilingnya. Yang dia mau tahu adalah, it's my big dream, will of my heart. No matters what happen, because it's my life. Thanks for your voices, but I am I. Dengan penuh keyakinan. Sepenuh hati selalu percaya terhadap langkahnya dan konsep hidup yang sudah dirancangnya.

Dan D'Rise edisi #31 ini pun demikian. Hendak bermaksud menemani D'Riser semua untuk benar-benar mengenali identitas mimpinya. Karena D'Riser semua masih muda. Masih memiliki banyak waktu dan memiliki potensi untuk membanggakan di masa depan (aamiin, aamiin, aamiin, Insyaa ALLAH).

Ustadz Luky B.Rouf di Bukamata akan dengan renyah menguliti hal tersebut. Tanpa terlupakan dengan artikel-artikel yang super seru dari crew lainnya di rubrik jagaannya masing-masing hingga senantiasa menjadikan isi D'Rise selalu beraroma pelangi, warna-warni.

Seperti halnya Kak Alga Biru di Girly yang telah spesial membuatkan tulisan inspiratif untuk D'Riser yang punya kemauan untuk kuliah. Tema yang kontemplatif agar niat selalu bersih dan lurus saat memutuskan untuk lanjut ke perguruan tinggi. Demi 'ilmu atau gengsi?

The Most dari Mang Isaak pun di tiap bulannya selalu sukses mengangkat bahasan yang menarik. Selain design dan layout, beliau juga menulis lho, D'Riser. Seru sekali. Dan kali ini beliau memilih untuk membahas mengenai kemunculan robot pertama di dunia. Kita mungkin mengenal, Jepang adalah negeri paling masyhur memproduksi robot. Tapi, benarkah memang Jepang negeri yang pertama kali menciptakan robot? Nah!

Kemudian ada Interview Inspiratif dari seorang doktor yang juga aktif menulis, mengajar, berdakwah dan berbisnis, Ustadz Dwi Condro Triono. Pakar ekonomi syari'ah ini Alhamdulillah bersedia mengobrol dengan Hikari di tengah kesibukannya yang super padat mengenai lika-liku dakwah, beberapa permasalahan negeri ini dan solusinya. Luar biasa. Harus penasaran!

Ada juga artikel khusus dari Kang Guslaeni Hafidz (Pemred D'Rise) tentang Remaja Menyongsong Muktamar Khilafah. Kalau kata Mang Isa yang nulis Prelude dan Epik di D'Rise, Muktamar Khilafah adalah HAJATAN BESAR KAUM MUSLIMIN yang menuntut kembalinya hukum ALLAH untuk diterapkan kembali di muka bumi. Sudah sewajarnya kaum Muslimin (tidak lupa dengan remaja) bersatu untuk menggalang kekuatan dan menyuarakan Khilafah. Insyaa ALLAH bersama Hizbut Tahrir Indonesia, pada 2 Juni 2013 Acara Puncak Muktamar Khilafah akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Apa kepentingan Muktamar Khilafah dan kaitannya dengan remaja? Sudah siap saji bersama D'Rise #31 edisi Mei 2013 ini.

Belum lagi dengan artikel Tafakoor (Kopi Penahan Kantuk) dan Bohlam Inspirasi (Omar Muhtar) dari Mang Ridwan. Lalu Boyly (Rokok Itu, Cowok?), Monogatari (Light In Korea), Share Your Mind, Konsul Syar'ie, Psikologi, dan yang lainnya. Makanya, kali ini jangan lagi rela untuk tidak membaca D'Rise. Beli. Kalau perlu, yang banyak. Okeh?!

Yang berminat, segera hubungi segera agen terdekat yang ada di kotamu. Arigatou.

- Informasi keagenan D'Rise: 0858 10 400 774

- Official Site: http://www.drise-online.com/

- E-mail: drise.redaksi@gmail.com

- Twitter: @drise_majalah

1 komentar: